Langsung ke konten utama

Butuh DISIPLIN dan KONSISTENSI


Bila kita lihat kemampuan kita mengelola antrian, sebenarnya kita punya kemampuan yg luar biasa mengelola antrian. kuncinya adalah DISIPLIN Dan KONSISTEN

mengapa begitu rapi lancar nyaman dan CEPAT?

1.Tim IT dan registrasi bekerja Full seluruh kekuatan berada langsung dilapangan , 
yang bertugas dengan dedikasi terhadap penanganan keluhan SEBELUM terjadi keluhan.

Hadirnya APM sebagai fasilitas registrasi online jelas perlu tetap di temanin selama 2 bulan karena harus 80 % pasien mampu secara mandiri menggunakan APMsementara pasien kita setiap hari berbeda

Tim dokter yang berdedikasi tinggi DISIPLIN dan profesional mendukung pelayanan .

Manajemen turun kelapangan direktorat keuangan direktorat operasional dan direktorat medis bahu membahu mendukung frontliners menghadapi kedatangan pasien dengan berbagai MASALAH maaf bu dimana cetak kartu ? Maaf bu poli rawat anak yg mana maaf bu toilet dimana maaf bu saya mau daftar kok dari sana saya disuruh kesitu mungkin karena wajah yg boleh ditanya yg bbrp menit disana sudah dapat banyak pahala membantu pasien.alhamdulillah 

Yang ingin saya sampaikan adalah Kita perlu KONSISTEN agar layanan kita tidak kendor .
Mohon terus kerjakan teman 2 KESUKSESAN tinggal di depan kita MARI KITA RAIH dengan DISIPLIN DAN KONSISTEN.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbaikan PELAYANAN RS berbasis LEAN MANAGEMENT

Setelah melewati tahun pertama implementasi INACBG di Indonesia, praktisi rumah sakit banyak sekali mendapat pelajaran berdasarkan pengalaman (learning by doing).  Dalam proses belajar yang terjadi secara massal dan pararel pada seluruh stake holder pelayanan kesehatan di Indonesia tersebut ada yang membawa organisasinya melalui tahun 2014 dengan gemilang, namun tidak sedikit pula yang mengalami kesulitan.  Terutama dikaitkan dengan adaptasi terhadap prospective payment system . Niat baik para praktisi rumah sakit di Indonesia untuk berkontribusi dalam program JKN, tidak semua berbuah manis. Banyak sekali aturan perundangan yang mengamanatkan konsep kendali mutu kendali biaya dalam pelayanan kesehatan,baik yang dikemukakan eksplisit maupun implisit. Dari UUD 1945, UU 39 th 1999 tentang Hak asasi manusia, UU no. 40 th 2004 tentang SJSN, UU no. 24 th 2011 tentang BPJS, PP 101 th 2012 tentang PBI, PP 86 th 2013 tentang Kepesertaan tenaga kerja, Perpres 111 th 2013 tentang

BERUBAH butuh ADRENALIN

Hidup itu…10 persennya adalah apa yang terjadi pada diri kita dan 90 persennya adalah bagaimana reaksi atau respon kita menghadapinya.Tenang atau keblingsatan? Dalam setiap ketakutan,orang banyak ngawur bicara, banyak marah-marah.Dalam ketenangan,orang banyak menjadi juara.Kalau saya sangat memercayai hal ini, bagaimana dengan anda ? Adakalanya keberuntungan,kemudahan menjadi sahabat sejati kita yang bersebab bukan karena Indeks Prestasi Kumulatif kita sangat sempurna saja. Lebih tersembunyi dari itu, orang yang dalam hidupnya memudayakan afirmasi yang baik-baik, akan membawa pengaruh langsung terhadap kualitas hidupnya.Jangan remehkan afirmasi. Afirmasi merupakan pernyataan deklaratif kuat yang dapat berefek membalik kepercayaan atau sikap negatif.Maka buanglah pikiran negatif kemudian menggantinya dengan pikiran positif.Untuk berdamai dengan tantangan,saya sangat membutuhkan kualitas pikiran positif karena saya percaya sekali afirmasi sangat membantu saya memperoleh sepaket

Catatan TAMU: Implementasi LEAN di RS. PELNI

'Lean Management' adalah metode *sistematis dan integratif* yang diimplementasikan secara berkesinambungan, untuk meminimalisir dan *mencegah adanya pemborosan* ataupun proses yang tidak bernilai tambah (non value added). Caranya adalah dengan  perbaikan berkelanjutan (continuous improvement), melalui pemetaan value stream (peta yang memperlihatkan proses nyata secara lebih rinci, mengandung informasi yang lengkap seperti tahapan proses, lead time, antrian, dan lain-lain). Proses yang biasa dilakukan di industri manufaktir ini *harus melibatkan seluruh karyawan,* baik dari tingkatan top management sampai tingkatan yang terendah. Sejalan dengan perkembangan, sekarang ini konsep 'Lean Management' tidak hanya dapat diterapkan di industri manufaktur, tetapi dapat diterapkan di perusahaan jasa, instansi pemerintah dan *pelayanan kesehatan (rumah sakit, dan sebagainya),* maupun lembaga pendidikan. Semua institusi tersebut dapat menerapkan 'Lean Management' untuk m