Saat ini kita akan memasuki tahun ke 3 program Jaminan kesehatan Nasional dan menuju Universal Coverage. Kita menghadapi berbagai tantangan dalam Pelayanan dan operasional rumah sakit untuk memberikan pelayanan berkualitas , cepat dan memenuhi harapan pasien .
Tantangan kita dalam mengelola rumah sakit saat ini berhadapan dengan jumlah pasien yang terus meningkat dalam waktu sangat cepat , Biaya operasional meningkat terus sesuai kebutuhan , pengelolaan cash flow RS menjadi tidak mudah .
Selain itu kita berhadapan
juga dengan perubahan regulasi dan tarif Ina CBG yang memerlukan respon
dan adaptasi cepat dari managemen dan para leader rumah sakit.
Kendali mutu dan kendali biaya tidak hanya perlu diperjuangkan, namun perlu di praktikkan untuk memberikan manfaat bagi pasien dan rumah sakit.
Sebagai pemimpin kita harus memiliki kemampuan melihat masa depan dan mengantisipasinya (strategy foresight) sehingga kita menciptakan strategi yg dinamis dan secara elastis dapat beradaptasi dengan berbagai perubahan. Dimana fokus utama dari perubahan ini adalah memberikan nilai manfaat lebih bagi pasien, organisasi dan pegawai.
Tantangan layanan kesehatan Indonesia membentang didepan mata, mari kita maju bersama dengan berbagi ide dan pengalaman.
Kendali mutu dan kendali biaya tidak hanya perlu diperjuangkan, namun perlu di praktikkan untuk memberikan manfaat bagi pasien dan rumah sakit.
Sebagai pemimpin kita harus memiliki kemampuan melihat masa depan dan mengantisipasinya (strategy foresight) sehingga kita menciptakan strategi yg dinamis dan secara elastis dapat beradaptasi dengan berbagai perubahan. Dimana fokus utama dari perubahan ini adalah memberikan nilai manfaat lebih bagi pasien, organisasi dan pegawai.
Tantangan layanan kesehatan Indonesia membentang didepan mata, mari kita maju bersama dengan berbagi ide dan pengalaman.
Dengan berbagi pengalaman kita
dapat membawa hal hal baru terkini dan futuristik untuk mengelola rumah sakit
lebih baik dalam dalam quality cost deliver safety productivity moral dan
enviroment untuk menciptakan pelayanan berkualitas, fokus kepada pasien
serta memberikan daya saing lebih baik bagi rumah sakit serta kesejahteraan
bagi dokter dan pegawai.
Salam perbaikan berkelanjutan
Salam perbaikan berkelanjutan
Komentar
Posting Komentar